MATI VERSI LITE

Mari berfikir sejenak . . .

Manusia lahir dengan sebuah takdir mutlak bahwa yang lahir dengan sebuah nyawa pastilah berdampingan dengan kematian. sekrang saya tanya. Jika kematian sangatlah dekat dengan kita maka, apakah bayangan kita sendiri bisa diartikan sebagi kematian?

Jika iya, benda mati sekalipun juga memiliki sebuah bayangan. Batu, meja, kursi, lemari, gunung, rumah, dan sebagainya, objek - objek tersebut memiliki bayangan. Lalu berada dimanakah kematian? kematian bertempat dimana? jika kematian memiliki sebuah tempat, kematian diposisi mana?

Kematian menempati setiap tempat yang kita tempati, dalam artian dimana ada kita, kematian juga aakan berada pada tempat tersebut. kita ambil contoh perbandingan, berkendara dalam sebuah perjalanan dengan  perjalanan yang kita tempuh dengan berjalan kaki. Menurut anda dari 2 contoh tersebut yang berpotensi lebih dekat dekat dengan kematian yang mana? jika anda memiliki gambaran kegiatan lain yang paling berpotensi bagi manusia untuk bertemu dengan kematian, silahkan berkomentar dan akan kita bahas bersaama.

Anggap saja kita ambil berkendara dalam sebuah perjalanan yang paling berpotensi sebgai penghubung kita untuk bertemu dengan kematian. lalu muncul sebuah pertanyaan lagi, apakah tidur termasuk kedalam sebuah kegiatan? lalu bagi anda tidur itu apa? bukannya tidur merupakan kegiatan istirahat. Mati adalah suatu kejadian dimana makhluk yang bernya menjadi tak bernyawa, simpelnya hilangnya suatu kesadaran secara permanen, sama halnya dengan tidur. Tidur juga diman kita kehilangan kesadaran karena terlelap, akan tetapi tidak secara permanen. Apakah tidur bisa kita katakan kegiatan yang paling mendekati kematian? jika anda memiliki pemeikiran berbeda, apa yang menyebabkan anda berpikiran berbeda?i

Lite memiliki arti ringan, sedangkan tidur dapat saya artikan sebagai mati versi lite. Tidak bisa dipungkiri disaat kita tidur, kesadaran kita bisa saja tidak kembali. Entah penyebabnya bisa dari banyak hal.

Bagaimana menurut anda?

Sedangkan kita bisa saja hilang kesadaran pada saat - saat tertentu, seperti contoh disaat kita kekurangan makan, atau dalam pengaruh alkohol. Apakah hal tersebut bisa dikategorikan sebagai mati versi lite?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seven Deadly Sins

Hujan

Pembantu?