SOLUSI AKHIR YANG NYATA?

When you rely on and hope in creatures, then you have eliminated the presence of God Almighty. Because the truth is that creatures only give advice, not a final solution. Nopperabo

Solusi akhir, apakah nyata?

Bagi anda apakah solusi itu? Solusi ialah penyelesaian atau pemecahan suatu masalah sehingga diharapkan dapat menghasilkan jalan keluar nantinya. Tapi apakah anda yakin bahwa penyelesaian tersebut merupakan jalan keluar yang final, pasti tidak. Karena anda masihlah hidup di didunia yang tak nyata ini, mengapa demikian?. Tidak bisa kita pungkiri bahwa kita hidup sejatinya hanya untuk menghindari masalah saat ini untuk menghadapi masalah yang lain di masa mendatang. Seperti yang dikatakan oleh seorang filsuf, yaitu Schopenhauer. Pandangan filosofis Schopenhauer melihat bahwa hidup adalah penderitaan. Schopenhauer menolak kehendak. Apalagi dengan kehendak untuk membantu orang menderita. Ajaran Schopenhauer menolak kehendak untuk hidup dan segala manifestasinya, tetapi ia sediri takut dengan kematian.

Lalu apakah makna dari sebuah kenyataan?

Berasal dari nyata atau realitas, dalam bahasa sehari-hari berarti "hal yang nyata; yang benar-benar ada". Ketika sesuatu itu menempati ruang dan waktu, juga bisa kita rasakan secara indrawi maka hal tersebut adalah kenyataan.

Akhir, sudah jelas bahwa makna dari kata tersebut adalah pencapaian puncak dari setiap kehidupan. Jika kita analogikan pada kehidupan, maka akhir dari kehidupan tersebut adalah kematian.

Solusi akhir apakah nyata adanya menurut anda?

Setiap apa yang kita anggap sebagai masalah atau sebuah kegiatan pasti memunculkan beberapa tantangan yang harus kita pecahkan dan kita cari solusinya untuk menuju akhir dari sesuatu hal tersebut. Kita dituntun untuk survive dari setiap kondisi maupun keadaan yang menimpa kita baik maupun buruk. Kita hidup di dunia yang kita anggap nyata ini akan selalu mengalami sebuah kesulitan yang membutuhkan sebuah solusi, dan setiap kita menemukan solusi untuk sebuah kesulitan, kita akan selalu dipertemukan dengan kesulitan lain. Lalu apakah solusi yang kita temukan selama ini bukan lah solusi akhir? Memang tidak bisa kita pungkiri bahwa solusi yang selama ini ditemukan juga dikembangkan oleh umat manusia banyak menyelesaikan masalah. tapi tidak sedikit pula yang awalnya manusia berusaha mencari solusi mereka sendiri malah berujung pada kesulitan yang lebih parah sehingga mereka mengalami sebuah keputus asaan.

  Kehendak mengisaratkan keinginan, keinginannya banyak akan tetapi pemenuhannya sedikit. Seperti sedekah yang diberikan pada seorang pengemis, agar ia hanay bisa bertahan hidup hari ini, dan melanjutkan penderitaannya pada hari esok. Dengan demikian, orang yang terperangkap dan tunduk pada keinginan, maka mereka tidak akan bahagia atau damai (pemenuhan akan keinginan tidak akan pernah memuaskan). Kehendak dapat dikendalikan oleh intelek (pemikiran). ”Schopenhauer

Berdasarkan pendapat dari Schopenhauer, solusi akhir tidaklah nyata karena kenyataan yang sebenarnya adalah sebuah penderitaan yang akan terus terulang meski kita berusaha untuk menyelesaikannya. Solusi akhir yang nyata hanya dimiliki TUHAN YANG MAHA ESA. Bahkan ketika kita menggantungkan setiap keputusan kita berdasar pada pendapat beberapa individupun tidak akan menjamin keputusan yang anda ambil merupakan sebuah solusi dari masalah anda. Tidak ada sebuah akhir dari sesuatu yang masih hidup kecuali kematian.

 "Nopperabo"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seven Deadly Sins

Hujan

Pembantu?