MASA YANG TIDAK AKAN PERNAH KITA KETAHUI

Turunnya hujan, membawa rasa kangen

Kesan indah yang selalu terpendam

Menjadi alunan yang membawa dendangan

Menenggelamkan suara, membuat hati merindukan

 

Rindukan suara yang dahulu pernah terdengar

Rindukan sentuhan yang pernah dirasakan

Hujan turun membawa kesan rindu yang terpendam

Menjadi air mata yang mengalir tanpa henti

 

Turunnya hujan seperti membawa pesan

Untuk merelakan dan terima kenyataan

Namun rindu selalu ada, tak pernah hilang

Menantikan kembalimu, membawakan haru


Hujan yang turun, membawa rasa kangen

Menjadi simbol dari rindu yang abadi

Menjaga kenangan yang indah dan manis

Menanti kembalimu, membawa kebahagiaan.

By : Nopperabo

Saya bukanlah seseorang yang puitis, atau bahkan seseorang dengan kemampuan merangkai kata yang baik. Untuk menulis sebuah puisi yang indah seorang individu harus memiliki pembendaharaan kata yang banyak, sering membaca, banyak mengikuti berbagai lomba untuk melihat atau mengoreksi setiap kesalahan dan kekurangan dalam karya mereka. Tapi, jika saya merasa takut untuk membuat sebuah puisi yang ada diatas, saya tidak akan pernah belajar bagaimana cara membuat puisi yang baik dan benar juga aestetik.

Masa depan adalah masa dimana kita tidak akan pernah mengetahui akan seperti apa masa tersebut, pernah saya melihat beberapa anime jepang, karakter utama mereka mengatakan ”Aku tidak peduli diriku akan menjadi apa dimasa depan, yang terpenting adalah apa yang ku lakukan sekarang akan membentu ku di masa depan” (Naruto Uzumaki, Naruto Sipuden ; 2007). Itu cukup relefan bagi saya.

Banyak anak muda saat ini yang ketakutan akan pertemuan mereka dengan masa depan, dimana beberapa survei yang saya lakukan pada lingkungan rumah, lingkungan tongkrongan, juga lingkungan perkuliahan. Mereka takut akan kekgagalan mereka sendiri tanpa menyadari bahwa apa yang meraka lakukan saat ini berperan besar untuk masa depan mereka. Ketakutan mereka semakin parah tatkala mereka mulai terbebani secara mental, dimana mereka mulai kehilangan fokus mereka dalam menjalankan apa yang terjadi saat ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa ketakutan seseorang akan hal yang tidak pasti tersebut tidak bisa dihilangkan karena sudah takdir mereka sebagia manusia yang hidup dalam ketakutan.

Kontrol ketakutan itu, berusaha lebih baik lagi dan fokus dalam menjalani masa sekarang. Karena hanya itu satu – satunya jalan untuk menekan potensi kegagalan di masa depan, mengapa demikian? Saat anda mulai merasa ketakutan akan masa depan tanpa sebuah kontrol yang muncul akibat melihat sanak family atau teman – teman anda memiliki kehidupan yang anda nilai tidak sesuai standar kebahagiaan secara material. Anda akan kehilanagn fokus anda saat ini dan akan berpengaruh dalam prosesnya, yang memicu anda depresi dan mulai mencari kesenangan diluar fokus anda saat ini.

Anggap saja anda merasakan ketakutan itu dan secara bersamaan anda memiliki tanggungan perkuliahan. Secara otomatis anda akan merasakan depresi berat sehingga mencari cara terbaik untuk hilling atau sekedar membuang tekanan yang anda alami, dan tanpa anda sadari anda melupakan tanggungan anda. Bagaimana tidak anda terlalu bersemangat dalam mencari cara untuk bersenang – senang dan melupakan fokus anda saat ini.

Itulah yang harus kita ubah, beranilah bertindak, tetap lakukan meski anda tidak akan mendapatkan respon positif. Hiburlah diri anda dengan menantang sistem yang telah ada, lampaui batasan anda. Dengan begitu anda akan mendapatkan kenikmatan dalam mencoba dan akan melupakan ketakutan anda akan masa depan. Karena ketakutan akan masa depan akan membatasi anda dalam fokus anda saat ini.

”Nopperabo”

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seven Deadly Sins

Hujan

Pembantu?